Waria Diduga Pengidap HIV/AIDS Ditemukan Tewas di Sumut

Waria Diduga Pengidap

TOPMETRO.NEWS – Seorang waria diduga pengidap HIV/AIDS ditemukan tewas di lantai III rumah toko (ruko) kosong di Jalan Mutiara Kopi, Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Tak pelak lagi, penemuan mayat dimaksud sontak bikin geger warga setempat.

Informasi yang dihimpun Rabu (9/9/2020), korban berinisial Her alias Anggi (40), warga Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Mayat korban pertama kali ditemukan kerabatnya, Boy alias Imel dan Misdi alias Tania.

Dari keterangan saksi, korban selama ini tinggal di lantai III ruko kosong itu. Namun, karena sakit-sakitan, korban memilih untuk menetap di kamar mandi lantai 1 ruko hanya beralas terpal plastik.

”Kalau dari pengakuan korban, dia sudah lama mengidap penyakit AIDS. Namun, dikarenakan faktor ekonomi membuat korban harus tinggal di ruko kosong ini. Untuk nafkah sehari-hari kami terkadang membantu dia (korban),” kata kedua saksi.

”Dia (korban) sadar dengan kondisi penyakitnya. Dia tidak mau keberadaannya diketahui orang lain, makanya dia lebih memilih menyendiri. Selama hidupnya korban terbilang baik dan humoris, suka bercanda dengan kami,” kenang keduanya.

Sementara itu AKP Selamat Riyadi, Kapolsek Binjai Barat menjelaskan pihaknya telah mengambil keterangan beberapa saksi guna melengkapi proses penyelidikan.

”Kasus meninggalnya korban masih dalam penyelidikan dan kita sudah menghubungi pihak keluarga korban. Kalau dari keterangan saksi yang diperoleh, diduga korban mengidap AIDS, namun kita belum dapat memastikan, karena masih dalam pemeriksaan Kanit saya di lapangan,” kata polisi.

Hasil olah TKP, lanjutnya, tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap korban.

Sedangkan jasad korban meninggal dunia sudah diperkirakan satu hari sebelum ditemukan.

BACA SELENGKAPNYA | Iskandar Muda Geger..!!! Waria Dibunuh di Kamar Hotel

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, seorang waria dibunuh di kamar Hotel di seputar Jalan Iskandar Muda, Medan. Saat ditemukan tak bernyawa di kamar Hotel 61, kondisinya cukup memprihatinkan. Tangan dan kakinya diikat sedang mulutnya dilakban. Bagian lehernya terikat kain. Kuat dugaan, waria itu korban pembunuhan.

Informasi yang dikumpulkan menyebut, korban berinisial B alias Ardila Putri (31). Menurut pengakuan petugas hotel, sebenarnya korban sudah menginap di hotel itu sejak Kamis (5/7/2018) silam.

reporter | jeremitaran
sumber | metro24

Related posts

Leave a Comment